Rabu, 03 November 2010

Scam

Jika Anda sering menggunakan internet dan berkunjung suatu situs, mungkin anda pernah melihat iklan seperti ini, “Cara Cepat Meraup Dollar atau Menjadi milyarder dalam waktu singkat hanya dengan modal kecil dan bla..bla..bla..”, bisa dikatakan iklan semacam itu termasuk Scam. Sebenarnya apa itu scam?

Singkatnya scam adalah program penipuan. Scam lebih berbahaya dari spam. Scam berarti confidence trick or confidence game suatu berita dan tawaran kesempatan di internet yang menipu, contohnya seperti email berantai, pengumuman pemenang lotere, mendapat warisan mendadak, cara cepat menjadi kaya, pinjaman tanpa agunan, program kerjasama, program referal serta affiliate yang berjanji membayar namun pada akhirnya tidak membayar.

Iklan semacam ini banyak sekali terdapat di internet dan terkadang sangat mengundang keingintahuan kita. keingintahuan yang berlebih membuat kita ingin mencoba dan bergabung dalam komunitas tersebut. Program seperti ini pada awalnya sangat meyakinkan namun pada akhirnya hanyalah penipuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar